Senin, 03 Juni 2013

Sejarah klub Inter Milan FC

Satu lagi Rakasa Italia selain Juventus dan AC Milan, dia adalah Inter Milan atau FC Internazionale yang merupakan rival sekota AC Milan yang juga sama-sama lahir di kota Milan, Italia. Klub yang diberi Julukan I Nerrazuri ini juga merupakan salah satu klub raksasa Eropa, mereka sempat meraih treble winner termasuk liga Champions di dua musim lalu ketika berada dibawah asuhan Jose Mourinho yang kini tengah membela Real Madrid. Sejak dahulu, klub yang bermarkas di stadion Giussepe Meazza ini telah dihuni oleh berbagai pemain pemain bintang kelas dunia, namun sayang belakangan ini Inter Milan tengah berada di status 'puasa' gelar lantaran kembali nya salah satu rival mereka yaitu Juventus FC. Dikutip dari Agen Bola.

F.C. Internazionale Milano adalah nama lengkap dari FC Internazionale atau Inter Milan, klub ini lahir pada tanggal 9 Maret 1908 di kota Milan, Italia. Klub ini sempat dihuni oleh beberapa pemain bintang termasuk Zlatan Ibrahimovic, Wesley Sneidjer, Roberto Carlos, Roberto Baggio, Luis Figo, Luis Suarez, dan masih banyak lagi. Tak heran jika klub ini sempat memasuki masa jaya mereka. Sejauh ini Klub berseragam kandang 'Biru-Hitam' ini telah meraih 18 gelar Scudetto dan 3 gelar Liga Champions. Sebagai klub besar eropa yang ditaburi pemain-pemain bintang dan juga berusia 105 tahun ini tentu memiliki sejarah klub yang cukup panjang.

Klub ini merupakan perpecahan dari klub Milan Cricket and Football club (yang sekarang adalah AC Milan), didirikan pada tahun 1908 tanggal 9 maret. Beberapa petinggi klub tersebut saat itu memutuskan untuk memisahkan diri dari AC Milan dan membentuk sebuah klub sepak bola baru dengan merekrut pemain-pemain dan juga pelatih Internasional. Baru 2 tahun berdiri, klub ini sudah mampu meraih gelar Serie A Italia pada musim 1909/1910. Dan raihan Liga Champions pertama mereka adalah di musim 1963/1964 sebagai juara tentu nya. Beberapa pemain 'legendaris' seperti Luis Figo, Roberto Calroz, Ivan Cordoba, Dan lain lain sempat bermain di klub ini. Beberapa pelatih handal juga sempat melatih para pemain mereka termasuk Jose Mourinho, Rafael Benitez, Roberto Mancini, dll.

Inter Milan ternyata sudah banyak mengoleksi tropi di berbagai ajang, Serie A Italia 18 kali juara, kemudian 3 kali juara liga champions, selanjutnya 5 kali piala super Italia, 3 kali piala dunia antar klub, kemudian 7 gelar Coppa Italia, dan gelar gelar juara lainnya. Namun sayangya, 2 musim terakhir ini Inter Milan berada di masa 'puasa' gelarnya. - Bola

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar