Kamis, 28 Maret 2013

Biodata Lengkap Ibrahimovic

Salah satu pemain handal yang kini tengah mengisi squad Paris Saint Germany di Lini depan, dia adalah striker asal Timnas Swedia "Zlatan Ibrahimovic. Sebelum membela PSG (Paris Saint Germany) Ibra sempat bermain di beberapa klub besar eropa, termasuk Barcelona, Inter Milan, AC Milan dan kini Paris Saint Germany, klub yang tengah naik daun ini memang sedang mengincar pemain pemain bintang eropa termasuk 'Ibracadabra' (julukan untuk Ibrahimovic). Pemain bernomor punggung 11 itu memang kerap menjadi ancaman pertahanan lawan, dengan kecepatan dan postur tubuh yang ia miliki.

Zlatan Ibrahimovic adalah nama lengkap dari striker timnas Swedia itu, ia adalah seorang berkebangsaan Swedia yang lahir di kota Malmo, Swedia pada tanggal 3 Oktober 1981, di usianya yang memasuki 32 tahun ini, Ibra tergolong striker yang subur dan kerap mencetak gol untuk PSG juga Timnas Italia. Baiklah, berikut Biodata Lengkap Zlatan Ibrahimovic beserta sekilas perjalanan karirnya dalam dunia sepak bola.

Nama lengkap   : Zlatan Ibrahimovic
Nama Akrab     : Ibrahimovic
Julukan        : Ibracadabra
Tempat lahir   : Malmo, Swedia
Tanggal lahir  : 3 Oktober 1981
Posisi bermain : Penyerang
Klub saat ini  : AC Milan
Kebangsaan     : Swedia
No punggung    : 11
Tinggi Badan   : 1,95 m

Ibra pertama kali membela Malmo FF (swedia) di perjalanan karir nya ketika masih remaja, yaitu ketika berusia 18 tahun (tahun 1999) dan Ketika berusia 20 tahun bersama Ajax Amsterdam ia memulai karirnya 'populer' nya bersama klub liga Belanda itu, disana striker jangkung ini mendapatkan pengalaman yang cukup banyak, ia sudah membela ajax amsterdam selama 3 musim lama nya, dan telah mencetak 35 gol dari 74 pertandingan.

Kemudian di tahun 2004, Ibra direkrut oleh Juventus FC yang kala itu tengah mengalami masa jaya di Serie A Italia, Ibrapun berhasil mencicipi Gelar Serie A bersama Juve, bahkan ia juga menjadi kandidat pemain terbaik seria A Italia pada saat itu. Ibra sudah mencetak 23 gol dari 40 pertandingan bersama La Vechia Signorra. Kemudian di tahun 2006, ia beralih ke FC Internazionale, dan mengemas 57 gol dari 88 pertandingan bersama I Nerazzuri. Kemudian di tahun 2009 ia hijrah ke Liga Spanyol dengan bergabung bersama Barcelona, dan mengemas 16 gol di satu musim bersama Los Blaugrana.

Kemudian di tahun 2010, Ibra dipinjamkan ke AC Milan, dan akhirnya resmi menjadi pemain AC Milan di tahun 2011, Ibra mengemas 28 gol dari 32 pertandingan bersama I Rossoneri. Kemudian di tahun 2012 ia resmi bergabung dengan Paris Saint Germany (Prancis), dan sampai sejauh ini sudah mengasuh 22 gol untuk PSG. - Bola

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar