Minggu, 17 Februari 2013

MU Tahan Imbang Madrid

Partai Big Match antara Real Madrid vs Manchester United sudah digelar dinihari tadi pukul 02:45 WIB dan berlangsung di Santiago Bernabeu, mereka berjuang unggul dalam agregat, di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions musim 2012/2013. Sayangnya, Real madrid sebagai tuan rumah di Leg pertama ini harus puas dengan hasil imbang, karena kuatnya pertahanan MU yang sudah digempur beberapa kali oleh anak asuh Jose Mourinho. Leg pertama ini bakal jadi bekal untuk MU di leg kedua yang akan berlangsung di Old Trafford, sedangkan Real Madrid, harus bekerja keras di Leg Kedua nanti jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Berikut Review hasil pertandingan Real Madrid vs Manchester United yang berakhir dengan skor 1-1.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, terlihat tuan rumah tampil percaya diri, dan sangat berambisi dihadapan publik santiago bernabeu, hal demikian terlihat dari berbagai peluang yang mereka gempurkan ke arah pertahanan The Red Devils, terutama peluang pemain asal Jerman 'Khedira' yang berawal dari umpan karim Benzema, sayangnya sepakan Khedira itu masih melebar tipis dari gawang Manchester United yang dikawal oleh De Gea.

Bukan hanya itu, Santiago bernabeu kembali tegang saat Angel Di Maria menunjukkan aksi apiknya, melewati 2 pemain bertahan MU, (Patrick Evra dan Carrick) berhasil membobol pertahanan MU dan menerobos masuk ke kotak penalty, sayangnya, tendangan penyerang asal Argentina ini masih melenceng.

Belum 15 menit waktu berjalan, wasit sudah harus mengeluarkan kartu kuning pertama pada pertandingan ini, yang ditujukan untuk Robin Van Persie yang telah melakukan pelanggaran terhadap Sergio Ramos.

Pertandingan terus berjalan dengan berbagai peluang dari kubu tuan rumah, keasikan menyerang, akhirnya El Real kecolongan di menit ke 15 ini, kali ini anak asuh Ferguson berhasil membuat tunduk supporter El Real, sebuah gol yang berawal dari tendangan penjuru Rooney, yang kemudian dengan sigap di tanduk oleh Dany Wellback, tandukan keras striker muda itu tak bisa dihentikan oleh Diego Lopez yang tengah mengawal gawang El Real. Skor pun berubah menjadi 0-1.

Setelah terjadi nya peluang tersebut, akhirnya Ronaldo dkk lebih menekan pertahan Manchester United, alhasil selang beberapa menit kemudian, CR7 berhasil memanfaatkan umpang cantik dari Angel Di Maria dari arah kiri, umpang lambung itu langsung saja di tanduk keras oleh kapten Timnas Portugal, De Gea pun harus pasrah memungut bola dari gawangnya sendiri. Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga turun minum, walau banyak peluang yang tercipta dari kedua kubu.\

Babak Kedua

tak puas dengan hasil Imbang, baik dari kubu ruan rumah maupun Tim Tamu 'Setan Merah' tetap saja menggencarkan peluang demi peluang, namun tetap saja di babak kedua ini, tak ada satu gol pun yang tercipta, hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan Leg Pertama antara Real Madrid vs Manchester United di Santiago Bernabeu. -  Sekolah Bola

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar